19 Tipe Orang Yang Menyewa Rumah Kontrakan

Ditulis oleh Richard Nata

Tahu ga sih? Orang-orang yang menyewa rumah ternyata bisa dibagi-bagi menjadi beberapa golongan.

Apakah anda termasuk orang yang menyewa rumah? Jika ya, maka cek yuk, anda termasuk tipe yang mana. He…7x

Tray on Coffee Table

Sumber gambar: https://www.pexels.com/photo/tray-on-coffee-table-1082355/

19 Tipe Orang Yang Menyewa Rumah Kontrakan

Para pemilik rumah kontrakan harus tahu 19 tipe orang yang menyewa rumahnya.

Kenapa begitu? Karena ada beberapa tipe orang yang sebaiknya jangan diijinkan mengontrak rumah anda. Dan jika anda sudah terlanjur menyewakan rumah anda maka sebaiknya kontrak jangan diperpanjang lagi apabila sudah habis masa berlakunya. He…7x

Kenapa begitu? Karena suatu saat nanti perbuatan mereka bisa menyusahkan para pemilik kontrakan.

Inilah tipe orang-orang yang menyewa rumah di Indonesia berdasarkan hasil riset di Google:

  1. Pasangan muda yang bahagia.
  2. Keluarga yang ga bahagia.
  3. Keluarga yang normal.
  4. Keluarga yang kaya.
  5. Keluarga yang suka ngutang.
  6. Keluarga yang gaul.
  7. Keluarga yang kepo alias suka bergosip.
  8. Keluarga yang sombong.
  9. Keluarga yang tertutup.
  10. Keluarga yang jorok.
  11. Keluarga yang pelit.
  12. Keluarga yang radikal.
  13. Pasangan yang tidak menikah.
  14. Penyewa rumah yang berpatungan.
  15. Penyewa rumah yang masih single.
  16. Penyewa rumah yang masih pelajar atau mahasiswa.
  17. Penyewa rumah yang agresif.
  18. Penyewa rumah yang berbakat jadi maling.
  19. Penyewa rumah tipe lainnya.

Pasangan Muda Yang Bahagia

Biasanya pengantin baru merupakan pasangan muda yang bahagia. Senang sekali jika mendapatkan penyewa rumah pasangan muda yang bahagia.

Kenapa begitu? Karena kebahagiaan bisa menular. Jadi jika anda tidak memiliki sifat yang iri hati dan dengki maka anda akan turut merasa bahagia melihat kebahagiaan mereka berdua. He…7x

Keluarga Yang Ga Bahagia

Setelah masa-masa bulan madu berakhir, maka pasangan muda yang bahagia. mulai terlibat dalam pertengkaran.

Jika masalah pertengkaran tidak segera diselesaikan maka pertengkaran akan semakin sering serta semakin hebat.

Apalagi kalau sudah mempunyai anak karena masalah anak juga bisa jadi bahan untuk bertengkar.

Pertengkaran yang sering dan hebat membuat mereka menjadi keluarga yang ga bahagia.

Sebagai seorang pemilik rumah kontrakan maka anda akan terbawa emosi jika mendapatkan penyewa rumah dari keluarga yang ga bahagia.

Anda akan merasa kasihan kepada mereka. Anda juga bisa merasa sedih kalau nanti ada yang curhat kepada anda.

Keluarga Yang Normal

Keluarga yang normal adalah keluarga yang biasa-biasa aja. Sesekali mereka bertengkar. Setelah bertengkar mereka bisa tertawa-tawa bersama.

Nanti bertengkar lagi. Terus jalan-jalan bareng lagi. Demikianlah seterusnya.

Penyewa rumah tipe ini adalah tipe terbanyak yang menyewa rumah di Indonesia.

Keluarga Yang Kaya

Keluarga yang kaya adalah idaman bagi para pemilik kontrakan.

Kenapa begitu? Sebab keluarga yang kaya tidak takut untuk mengeluarkan uang yang lebih banyak untuk mendapatkan kenyamanan di rumah kontrakannya. He…7x

Mereka tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk mencat ulang rumah, memasang pintu atau teralis besi dengan biaya sendiri.

Keluarga Yang Suka Ngutang

Penyewa rumah tipe ini berbanding terbalik dengan keluarga yang kaya. Penyewa rumah tipe ini sangat tidak disukai oleh para pemilik kontrakan. He…7x

Kenapa begitu? Karena kebiasaan suka ngutang maka para pemilik kontrakan seringkali kesulitan saat sedang menagih uang sewa kontrakan rumah. Biasanya jawaban penyewa rumah tipe ini adalah tarsok alias entar besok, saat sedang ditagih uang sewa kontrakan rumah.

Keluarga Yang Gaul

Penyewa rumah tipe ini disukai oleh para tetangga dan pemilik rumah kontrakan. Karena keluarga yang gaul terdiri atas orang-orang yang baik dan ramah tamah.

Jadi setiap kali bertemu dengan tetangga atau pemilik rumah kontrakan maka mereka tidak segan-segan untuk menyapa alias memanggil duluan.

Keluarga Yang Kepo Alias Suka Bergosip

Penyewa rumah tipe ini disukai oleh para tetangga yang kepo dan suka bergosip juga. Sedangkan keluarga yang kepo alias suka bergosip, tidak disukai oleh orang yang tidak suka bergosip.

Jika mau jujur, ternyata di Indonesia masih lebih banyak tipe orang yang suka kepo alias suka bergosip dibandingkan dengan orang yang pendiam atau tidak suka bergaul.

Gosip sudah menjadi makanan sehari-hari dari emak-emak dan remaja putri. Oleh karena itu jangan heran kalau di TV banyak acara gosip para selebriti. Ha…7x

Ssst. Ternyata bukan cuma emak-emak dan remaja putri yang bergosip, bapak-bapak dan abg putra juga suka loh bergosip. Ha…7x

Keluarga Yang Sombong

Keluarga yang sombong termasuk tipe penyewa rumah yang tidak disukai oleh para tetangga dan pemilik rumah kontrakan. Bukan cuma tidak disukai, keluarga yang sombong cenderung untuk dibenci oleh para tetangga yang kepo dan suka bergosip. He…7x

Biasanya keluarga yang sombong adalah keluarga dengan penghasilan ekonomi menengah ke atas. Oleh karena merasa telah mempunyai uang yang banyak maka keluarga ini menjadi sombong dan suka pamer saat membeli barang baru ke orang lain alias tetangga.

Tentu saja para tetangga yang belum mampu membeli barang yang sama akan merasa sebal bahkan membencinya. Oleh karena itu mereka nyinyir ke tetangga lainnya dengan tujuan agar para tetangga lainnya juga ikut merasa sebal dengan kelakuan dari  keluarga yang sombong tersebut.

Keluarga Yang Tertutup

Keluarga yang tertutup  berbanding terbalik dengan keluarga yang gaul atau keluarga yang kepo alias suka bergosip. Mereka tidak suka bergaul dan tidak suka bergosip.

Keluarga yang tertutup biasanya menutup diri karena tidak ingin orang lain mengetahui kehidupan mereka.

Keluarga yang tertutup biasanya menyembunyikan sesuatu. Misalnya mereka menyembunyikan trauma kehidupan di masa lalu. Bisa juga mereka menyembunyikan identitas diri karena mereka merupakan bagian dari organisasi terlarang. Bisa juga mereka merupakan buronan polisi atau mantan narapidana.

Sebenarnya tidak semua keluarga yang tertutup seperti itu. Bisa juga mereka tertutup karena pada dasarnya mereka adalah orang yang pemalu dan pendiam.

Keluarga Yang Jorok

Keluarga yang jorok termasuk tipe penyewa rumah yang tidak disukai oleh para tetangga dan pemilik rumah kontrakan.

Kenapa begitu? Karena mereka jorok.

Pada dasarnya manusia suka akan kebersihan. Jadi mereka yang suka akan kebersihan pasti tidak akan tahan melihat ada rumah yang jorok karena jarang dibersihkan, disapu, dan dipel.

Pada dasarnya keluarga yang jorok adalah keluarga yang malas. Jadi mereka malas untuk membersihkan dan merapikan rumahnya.

Keluarga yang jorok tentu saja menjadi bahan ngerumpi yang asyik untuk para tetangga yang suka bergosip ria. Ha…7x

Keluarga Yang Pelit

Keluarga yang pelit termasuk tipe penyewa rumah yang tidak disukai oleh para tetangga dan pemilik rumah kontrakan.

Kenapa begitu? Karena mereka pelit.

Pada dasarnya manusia suka kalau diberikan sesuatu dari orang lain, tetapi tidak suka kalau harus membagikan miliknya kepada orang lain.

Walaupun manusia tidak suka kalau harus membagikan miliknya kepada orang lain, seringkali manusia mau membagikan miliknya kepada orang lain karena pada dasarnya, manusia adalah makhluk sosial.

Jadi kalau ada manusia yang tidak mau berbagi, maka ia dikatakan sebagai pelit. Dan sifat pelit ini sering tidak disukai oleh banyak manusia lainnya karena pada dasarnya, manusia adalah makhluk sosial. He…7x

Keluarga Yang Radikal

Keluarga yang radikal termasuk tipe penyewa rumah yang tidak disukai oleh masyarakat dan pemerintah.

Kenapa begitu? Karena keluarga radikal adalah benih dari pada terorisme atas nama agama. Dan saat mereka melakukan tindakan teror seperti pembunuhan, penembakan atau pemboman maka tindakannya sangat merugikan masyarakat dan pemerintah.

Jadi jika anda merupakan pemilik rumah kontrakan, maka anda sebaiknya tidak memperpanjang sewa rumah kontrakan, jika penyewanya terindikasi berpaham radikal alias merupakan keluarga yang radikal. Sebab kalau ada masalah maka anda sendiri yang repot nantinya.

Sebenarnya sah-sah aja kalau mereka merasa paling suci dan benar selama mereka tidak melanggar hukum yang berlaku di Indonesia. Tetapi jika mereka memaksakan keyakinan atau agama mereka ke pihak lainnya, apalagi sampai melakukan kejahatan atau perbuatan yang melanggar hukum maka jangan salahkan polisi kalau mereka ditangkap. Ha…7x

Pasangan Yang Tidak Menikah

Seringkali rumah kontrakan disewa oleh pasangan yang tidak menikah.

Ada berbagai alasan kenapa mereka tidak menikah atau belum menikah. Mungkin karena tidak mempunyai uang buat biaya pesta pernikahan. Atau pernikahan mereka tidak disetujui oleh keluarga mereka. Atau mereka terpengaruh perilaku free sex.

Saat ini di berbagai kota besar, banyak sekali pasangan yang tidak menikah atau belum menikah tetapi sudah tinggal satu rumah.

Penyewa Rumah Yang Berpatungan

Seringkali rumah kontrakan disewa oleh penyewa rumah yang berpatungan. Para penyewa rumah biasanya sudah memiliki pekerjaan, baik pekerjaan formal maupun informal. Biasanya orang-orang yang berpatungan menyewa rumah berasal dari satu daerah yang sama.

Mereka berpatungan agar bisa menghemat biaya sewa rumah. Sebab semakin banyak orang yang berpatungan maka akan semakin murah biaya sewanya. Oleh karena itu jangan heran kalau rumah dengan dua kamar tidur bisa ditempati oleh 5-10 orang.

Para pemilik rumah kontrakan, tentu saja tidak rugi mendapatkan tipe penyewa rumah seperti ini, selama uang pembayaran sewa rumah lancar dan para penyewa rumah tidak membuat keributan di sana.

Penyewa Rumah Yang Masih Single

Kadang-kadang rumah kontrakan disewa oleh penyewa rumah yang masih single.

Kesibukan bekerja kadang-kadang membuat seseorang masih jomblo alias masih single, walaupun secara umur ia sudah pantas untuk menikah dan berumah tangga.

Para pemilik rumah kontrakan, tentu saja tidak rugi mendapatkan tipe penyewa rumah seperti ini, selama uang pembayaran sewa rumah lancar. He…7x

Penyewa Rumah Yang Masih Pelajar Atau Mahasiswa

Kadang-kadang rumah kontrakan disewa oleh penyewa rumah yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa.

Seringkali seseorang harus pergi ke kota lain agar bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

Untuk mendapatkan kebebasan, kenyamanan dan privasi yang lebih baik, beberapa pelajar atau mahasiswa lebih suka mengontrak rumah sendiri dari pada tinggal di kos-kosan.

Setelah berpatungan maka harga kontrakan rumah per bulan kurang lebih sama dengan kalau mereka tinggal di kos-kosan. Jika demikian, tentu saja mereka lebih suka berpatungan kontrak rumah dari pada tinggal di kos-kosan.

Penyewa Rumah Yang Agresif

Kadang-kadang rumah kontrakan disewa oleh penyewa rumah yang agresif.

Agresif di sini tentu saja bukan suka marah atau suka memukul tetapi agresif dalam arti suka memaksakan penawaran bisnis. Ha…7x

Ketika penyewa rumah berjualan pulsa, maka ia memaksakan pemilik rumah kontrakan atau tetangga-tetangga sekitarnya, agar membeli pulsa lewat dirinya. Demikian juga ketika penyewa rumah ikut MLM (Multi Level Marketing), maka ia memaksakan pemilik rumah kontrakan agar pemilik rumah kontrakan atau tetangga-tetangga sekitarnya ikut MLM, menjadi downlinernya. Ha…7x

Penyewa Rumah Yang Berbakat Jadi Maling

Kalau sedang sial, rumah kontrakan disewa oleh penyewa rumah yang berbakat jadi maling.

Kenapa dikatakan berbakat jadi maling? Karena penyewa rumah tipe ini akan kabur malam-malam sambil membawa barang-barang milik anda.

Jadi anda akan kehilangan kompor gas, tabung gas, TV, DVD, AC, dan semua barang berharga lainnya.

Jika penyewa rumah masih menunggak uang sewa rumah, maka lengkap sudah kerugian anda. Ha…7x

Untung saja, penyewa rumah tipe ini tidak banyak jumlahnya. Ha…7x

Penyewa Rumah Tipe Lainnya

Yang dimaksud dengan tipe penyewa rumah lainnya adalah tipe yang tidak ada dalam analisa di atas.

Mungkin anda bisa menambahkan tipe ini di kolom komentar. He…7x

Info Sewa Rumah Murah Ada Di Sini

Apakah anda sedang mencari info sewa rumah yang murah? Jika ya,  maka dapatkan info sewa rumah yang murah di website ini.

Kenapa begitu? Sebab anda akan mendapatkan ribuan informasi tentang sewa rumah yang murah di website ini.

Apakah anda seorang pemilik rumah kontrakan? Jika ya,  maka iklankan rumah kontrakan di website ini.

Kenapa begitu? Sebab rumah kontrakan anda akan cepat terisi jika anda mengiklankan rumah kontrakan anda di website ini.

Kesimpulan

Para pemilik rumah kontrakan harus tahu 19 tipe orang yang menyewa rumahnya. Agar tidak menyesal di kemudian hari. Ha…7x

Jika anda sedang mencari info sewa rumah maka sebaiknya anda mencarinya di website ini.

Jika anda seorang pemilik rumah kontrakan maka sebaiknya anda mengiklankan rumah kontrakan anda di website ini.

Akhir kata, penulis mengucapkan terima kasih karena sudah mengunjungi, mencari informasi, membaca artikel, atau menonton video di sewa-rumah.net.

Jika anda menganggap artikel ini bagus maka mohon bantuannya untuk menyebarkan informasi dari artikel ini kepada keluarga dan teman-teman anda.

Kami juga mengharapkan ide, saran, dan kritik anda terhadap sewa-rumah.net, jangan ragu-ragu untuk menuliskannya di kolom komentar. He…7x

Sekali lagi, terima kasih.

Admin sewa-rumah.net.

Ide-Ide Rumah Yang Menakjubkan dan Desain-Desain Penghematan Ruang Yang Luar Biasa ▶2

Artikel penulis lainnya:

Sewa Rumah: Tip Dan Trik Terlengkap Dalam Mencari Kontrakan Rumah

Info Sewa Rumah Terbaik Di Indonesia

Sewa Rumah Murah

Sewa Rumah Kontrakan Murah Harian Mingguan Bulanan Tahunan

Sewa Rumah Murah di Jakarta, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, Surabaya, Bali, Banten, Yogyakarta

Sewa Rumah Kontrakan Murah Di Indonesia

Sewa Rumah Kontrakan

Disewakan Kontrakan Rumah Yang Murah

Situs Sewa Rumah

Info Sewa Rumah Kontrakan Murah

Info Sewa Rumah Kontrakan Lengkap Ada Di Sini

Info Sewa Rumah Murah Di Jakarta Ada Di Sini

Artikel penulis di website lainnya:

A. Kost Jakarta:

PANDUAN LENGKAP DARI KOST JAKARTA BUAT PARA PENCARI KOST DI JAKARTA.

Kos-Kosan Anda Masih Kosong? Kost Jakarta Solusinya

10 Cara Pintar Mencari Kost Murah Di Jakarta

B. Dat Indonesia:

20 ALASAN MILENIAL MEMILIH SPEAKER AKTIF DAT

JUAL SPEAKER AKTIF DAT TERLENGKAP DAN TERBARU

7 CARA PINTAR MENDAPATKAN HARGA TERMURAH SAAT MEMBELI SPEAKER AKTIF DAT

 

Penulis:

Richard Nata adalah seorang spesialis halaman pertama Google dan/atau Yahoo. Beberapa artikelnya juga menjadi nomor 1 di Google, Yahoo, dan Bing.

Hubungi Richard di Life on earth as in heaven.

Buku-buku dari Richard Nata yang terbit di Amazon:

1. Want More Traffic? 514 Tips to Skyrocket Your Website Traffic and Income Faster.
2. How to Create A Great Article for SEO in Three Hours.
3. The Best Way To Stop Watching Porn Today.
4. How to Skyrocket 7-8 Figure Income Annually from Blogging.
5. How to Start a Business With China.
6. Why Do Trump and Some Other US Presidents Endorse a New World Order?
7. Knowing Jesus Better – the Real Jesus According to Thousands of Verses and Who is Jesus to you?
8. How to Win a Soul to Jesus Christ.
9. Top Secret of Healthy Life Revealed.
10. Top Secret of Longevity Revealed.
11. Top Secret of Healthy Life and Longevity Revealed.
12. Make Your First $5,000 Faster: How to Find and Get Your Perfect Job.
13. How to Make Your First $5,000 Faster Even If English Is Your Second Language (ESL).
14. From Love to Horror.
15. 50 Amazing Ways to Make Your First $5,000 Faster.
16. Power and Business Trillions of Dollars Make JFK Must Be Killed – 669 Data and Timeline Proving It.

17. I Know Who Shot JFK.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *