Pilihan Desain Ranjang Anti Mainstream

desain ranjang
Sumber: spaziorosa.net

Kenyamanan saat tidur sudah umum bila menjadi kebutuhan kita. Hal ini tentu karena tubuh yang lelah membutuhkan istirahat setelah seharian beraktivitas. Untuk mendapatkan ranjang yang nyaman, bukan sekadar bahannya saja yang berkualitas, tetapi juga penting untuk memperhatikan desain.

Saat ini sudah banyak toko meubel yang menyediakan jasa pembuatan perabot rumah sesuai dengan keinginan konsumen. Termasuk juga pembuatan ranjang. Harga yang ditawarkan tentu berbeda-beda sesuai dengan material dan tingkat kemudahan membuatnya. Nah, sebelum Anda memesan ranjang, beberapa desain ranjang antimainstream ini bisa menjadi inspirasi Anda sebagai berikut:

1. Ranjang berlaci

Pada desain pertama ini, bagian kolong ranjang ditambah dengan laci-laci yang menghadap ke luar. Umumnya, laci terbuat dari bahan kayu. Anda bisa menentukan sendiri lebar laci yang diinginkan. Desain ranjang ini cocok untuk Anda yang punya banyak barang di dalam kamar. Anda bisa meletakkan barang tersebut di dalam laci ranjang. Kamar tidur pun terlihat lebih rapi.

Anda juga bisa menyimpan barang-barang berharga di laci ranjang. Hal ini karena bentuk laci dapat disamarkan sehingga orang lain tidak akan menyangka ada tempat tersembunyi di sana. Barang berharga aman, tidur pun nyaman.

2. Ranjang loteng (loft bed)

Jika Anda mencari desain loft bed di internet, maka yang akan muncul kebanyakan adalah ranjang dengan posisi tinggi. Ruang kosong di bawah ranjang bisa difungsikan sebagai meja belajar, rak buku, atau lemari pakaian. Ranjang loteng merupakan pilihan tepat bagi kamar dengan luas yang terbatas. Keperluan akan ruang bisa disiasati dengan meletakkan ranjang di atas, tanpa mengambil banyak tempat.

3. Ranjang berkanopi

Pernahkah Anda memperhatikan ranjang di kerajaan yang terdapat pada film-film Disney? Anda pun bisa menghadirkan ranjang dengan nuansa negeri dongeng tersebut di dalam kamar tidur Anda. Desain ranjang berkanopi memberikan nuansa klasik yang elegan. Ranjang berkanopi bisa diterapkan untuk anak-anak maupun dewasa. Anda tinggal menyesuaikan temanya saja.
Bahan ranjang kanopi bisa berupa kayu atau besi. Atau bisa juga menggunakan kombinasi keduanya. Bahkan Anda bisa menambahkan hiasa daun-daun artifisial sebagai penambah keindahan kanopinya. Kain atau kelambu juga bisa menjadi pilihan tambahan dekorasi yang menarik.

4. Ranjang sarang burung

Desain ranjang yang 1 ini mungkin jarang sekali digunakan. Ranjang dengan bentuk sarang burung yang cekung namun datar di bagian tengahnya sehingga tetap nyaman. Bentuk ranjang ini dapat menjadi obat kejenuhan setelah seharian bekerja. Anda bisa mengambil posisi tidur dengan bebas karena bentuknya yang cenderung lingkaran. Tidur pun menjadi lebih berkualitas.

5. Ranjang melayang

Ranjang melayang bisa didapatkan dengan dua cara. Pertama, dengan menggunakan teknologi magnet. Kedua, dengan memasang penyangga besi yang kuat di salah satu sisi dinding sehingga ranjang terlihat tanpa kaki. Cara pertama tentu akan menelan biaya yang tinggi. Nah, Anda bisa mengakalinya dengan cara kedua. Pastikan Anda berkonsultasi dahulu dengan ahlinya untuk memastikan ranjang selalu aman digunakan.

6. Ranjang hammock

Jika Anda termasuk orang yang memiliki jiwa petualang, desain ranjang 1 ini bisa jadi yang paling cocok untuk Anda. Ranjang hammock memiliki 4 sisi yang digantung dengan tali kuat pada tiang atau langsung ke langit-langit kamar. Jika Anda mau menggunakan cara kedua, pastikan langit-langit kamar memang kuat.

Ranjang hammock mampu memberikan nuansa relaksasi yang berbeda. Jika Anda berada di atasnya, mungkin Anda akan membayangkan sedang berayun di tepi pantai dengan langit biru yang cantik. Anda juga bisa menambahkan lukisan pada langit-langit kamar agar imajinasi tersebut menjadi terasa lebih nyata.

7. Ranjang aquarium

Aquarium merupakan salah satu media untuk mengurangi stres. Efek air yang menenangkan dapat Anda hadirkan di kamar tidur. Ranjang aquarium didesain dengan aquarium besar di bagian kepala ranjang sehingga saat merebahkan tubuh, pandangan Anda langsung tertuju pada miniatur kehidupan laut yang damai.

Ranjang ini mungkin memiliki desain yang sangat unik. Namun Anda juga perlu mempertimbangkan tingkat kesulitan perawatannya. Aquarium tentu harus secara rutin dibersihkan. Selain itu, biaya desain pun perlu menjadi pertimbangan.

Itulah 7 desain ranjang anti mainstream yang bisa Anda pertimbangkan untuk Anda gunakan. Pastikan desain yang Anda pilih disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi keuangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *