Inilah Tips Membuat Kamar Mandi Nyaman untuk Keluarga Anda

kamar mandi nyaman

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang kita pakai sehari-hari. Oleh karena itu, kita perlu membuat kamar mandi kita senyaman mungkin, agar pada saat kita menggunakannya kita dapat merasa nyaman. Berikut beberapa tips untuk membuat kamar mandi Anda menjadi nyaman. Check it out!

1. Bersihkan Kamar Mandi Anda Secara Rutin

Kamar mandi yang bersih dan tidak berbau, tentu akan membuat kita nyaman saat mandi ataupun membuang air kecil dan air besar di kamar mandi. Bersihkan kamar mandi Anda setidaknya sekali seminggu, agar kamar mandi Anda senantiasa bersih dan wangi. Jangan lupa juga, untuk selalu meninggalkan kamar mandi dalam keadaan sebersih mungkin setelah Anda selesai menggunakan kamar mandi.

2. Buanglah Barang-Barang Tak Terpakai

Tentu aka nada botol-botol ataupun kemasan-kemasan berisi sampo dan sabun berada di dalam kamar mandi. Biasakan cek persediaan sampo dan sabun di kamar mandi Anda, jika ada kemasan atau botol yang sudah tak terpakai, segera buang botol-botol dan kemasan tersebut. Agar kamar mandi Anda tidak terlihat berantakan dan penuh dengan barang-barang yang tak terpakai.

3. Mengatur Posisi Kloset

Jika Anda masih dalam tahap mendesain kamar mandi Anda, posisikan kloset dekat dengan wastafel. Hal ini untuk mempermudah Anda mencuci tangan setelah Anda selesai menggunkan kloset. Selain itu, posisikan bak mandi dan shower sejauh mungkin dari pintu kamar mandi Anda. Agar lantai di dekat pintu kamar mandi tidak basah sehingga Anda akan terhindar dari terpleset saat memasukki kamar mandi.

4. Buatlah Ventilasi yang Cukup

Ventilasi sangatlah penting di dalam kamar mandi. Selain berfungsi sebagai jalur keluar masuknya udara, ventilasi juga membuat kamar mandi Anda menjadi terang. Berada di dalam ruangan kecil lembab yang tertutup dan gelap sangatlah tidak nyaman, oleh karena itu buatlah ventilasi yang cukup di dalam kamar mandi Anda agar pencahayaan di dalam kamar mandi tidak terlalu gelap dan kamar mandi pun tidak akan terasa pengap.

Baca juga  Sewa Rumah Kontrakan Murah Di Indonesia

5. Gunakan Tirai

Kamar mandi akan terlihat lebih nyaman dan menarik jika Anda menggunakan tirai di dalam kamar mandi. Tirai dapat diletakkan di sebelah bak mandi atau bathtub, dengan posisi ketika dibentangkan akan menutupi bak mandi atau bathtub. Jika kamar mandi Anda sempit, gunakanlah tirai berbahai alph. Sedangkan jika Anda ingin kamar mandi anda terlihat lebih elegan, Anda bisa menggunakan warna-warna gelap dan tirai berbahan linen. Namun jika Anda menginginkan suasana ceria atau cerah di dalam kamar mandi , Anda bisa menggunakan tirai bermotif di bagian bathtub kamar mandi.

6. Storage

Melihat kamar mandi yang berantakan akan membuat Anda tidak nyaman dan risih saat menggunakan kamar mandi. Oleh karena itu, gunakanlah storage untuk menampung kemasan-kemasan seperti sampo dan sabun. Sehingga kamar mandi Anda akan terlihat lebih nyaman dan rapih, karena tidak ada sampo dan sabun yang berserakan di kamar mandi. Apalagi berada di sisi bak mandi, yang menyebabkan sampo dan sabun-sabun itu dapat dengan mudah masuk ke dalam bak mandi.

7. Menyesuaikan Motif Wadah Peralatan

Kamar mandi akan terlihat lebih menarik dan nyaman jika anda menyesuaikan motif dan warna wadah peralatan di dalam kamar mandi. Jangan asal-asal memilih motif dan warna wadah peralatan kamar mandi, karena hal ini akan menyebabkan kamar mandi terlihat abstrak. Jika Anda menyesuaikan motif dan warna wadah peralatan kamar mandi, tentu kamar mandi anda akan terlihat lebih menarik dan anda pun akan merasa lebih nyaman berada di dalam kamar mandi.

8. Hiasi Dinding Kamar Mandi Anda

Anda dapat membuat kamar mandi anda terlihat lebih menarik dan nyaman dengan menghiasi dinding kamar mandi anda denngan cat-at menarik ataupun keramik-keramik dengan motif-motif tertentu. Sama halnya dengan menyesuaikan motif dan warna wadah peralatan kamar mandi anda, jika dinding kamar mandi anda dihiasi dengan cat-cat menarik dan keramik-keramik bermotif dengan warna senada, tentu akan membuat kamar mandi anda terlihat lebih menarik daripada kamar mandi dengan dinding yang polos dan warna yang membosankan. Kamar mandi yang menarik akan membuat anda lebih nyaman berada di dalam kamar mandi dan menyelesaikan urusan anda di kamar mandi.

Baca juga  Info Sewa Rumah Kontrakan Lengkap Ada Di Sini

9. Gunakan Tempat Sampah Tertutup

Kamar mandi yang bau tentu tidak akan nyaman untuk digunakan. Oleh karena itu, gunakanlah tempat sampah tertutup di dalam kamar mandi, jangan gunakan tempat sampah yang terbuka. Karena bau tidak sedap bisa saja keluar dari tempat sampah yang terbuka, sedangkan jika anda menggukan tempat sampah tertutup, maka tidak akan ada bau tidak sedap yang keluar dari tempat sampah.

Itulah beberapa tips yang bisa membuat kamar mandi anda terasa lebih nyaman dan tentunya menarik di mata anda, sehingga anda tidak akan merasa risih ataupun tidak nyaman saat mandi ataupun buang air kecil dan besar di dalam kamar mandi. Semoga tips-tips tersebut bermanfaat untuk anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *