Inilah 7 Daftar Perumahan Elit di Jakarta

perumahan elit

Di saat banyak orang berjibaku berusaha membeli rumah sendiri, sebagian kecil orang justru mampu menghuni rumah yang super mewah. Harga tanah dimulai dari belasan juta hingga ratusan juta rupiah per meternya yang biasanya berada di kota metropolitan seperti Jakarta. Kota ini memang tak habis-habisnya membawa cerita, termasuk dalam urusan properti.

Harga properti di Jakarta memang dikenal memiliki nilai selangit. Jakarta merupakan pusat bisnis dan pemerintahan. Wajar saja jika tanah di Jakarta diincar banyak pihak dan harganya semakin melambung. Perumahan-perumahan elit di Jakarta pun banyak bermunculan dan menawarkan berbagai kenyamanan bagi para penghuninya.

Penasaran, seperti apa sih perumahan elit yang hanya bisa dihuni oleh pebisnis, selebriti dan politisi super kaya? Inilah 7 daftar perumahan elit di Jakarta:

1. Kelapa Gading

rumah mewa perumahan kelapa gading

Kawasan Kelapa Gading berada di Jakarta Utara. Kawasan ini menjadi salah satu primadona di Jakarta dan banyak sekali orang yang mengincar rumah di kawasan ini. Banyak juga rumah elit yang berdiri di lokasi ini. Fasilitas di lokasi ini juga tidak perlu dipertanyakan lagi. Fasilitas yang tersedia di lokasi ini sudah semakin lengkap sehingga wajar saja jika makin tahun harga tanah di kawasan ini semakin naik. Berdasarkan survei tahun 2012 lalu, kawasan ini telah dibidik oleh 28.000 orang di Jakarta.

2. Pantai Indah Kapuk

perumahan elit pantai indah kapuk

Perumahan mewah Jakarta selanjutnya adalah Pantai Indah Kapuk. Lokasi ini juga menjadi salah satu lokasi yang favorit di Jakarta. Daerah ini diminati sekitar 32.000 orang, berdasarkan survey yang dilakukan pada tahun 2013. Disamping fasilitasnya yang lengkap. Lokasi ini juga memiliki salah satu destinasi wisata di Jakarta, yaitu Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Taman Wisata Alam ini berupa wisata alam mangrove. Berada di tengah kota Jakarta yang padat tentu akan menarik jika memiliki hunian di dekat tempat wisata seperti ini. Anda bisa menyegarkan pikiran dengan berkunjung ke lokasi wisata yang berada tidak jauh dari tempat tinggal.

Baca juga  Sewa Rumah VS Beli Rumah

3. Kemang

perumahan elit kemang jakarta

Kemang menjadi salah satu perumahan elit yang berada di Jakarta. Bukan hanya masyarakat lokal yang tinggal di kawasan ini namun juga ekspatriat. Bahkan kawasan ini lebih dikenal sebagai kawasan elit yang banyak dihuni para ekspatriat. Kawasan kemang bukan hanya menjadi lokasi perumahan namun juga hiburan malam dan bisnis. Berdasarkan survey, kawasan ini telah memikat lebih dari 35.000 orang. Para ekspatriat banyak yang tinggal di Kelurahan Bangka. Dulunya wilayah Kemang hanyalah Kampung Kebon namun sekarang lokasi ini dikenal sebagai kawasan elit para ekspatriat.

4. Menteng

perumahan elit menteng jakarta

Kawasan Menteng telah menjadi lokasi elit sejak masa kolonial. Wajar saja jika saat ini kawasan ini masih digunakan sebagai tempat berdirinya perumahan elit. Pada masa Belanda, kawasan ini bahkan dibangun dengan menirukan kota Amsterdam. Sayangnya banyak bangunan yang telah berubah fungsi saat ini meski kawasan ini telah ditetapkan sebagai Cagar Budaya. Banyak sekali tokoh nasional yang pernah tinggal di Jakarta sehingga citra Menteng sebagai kawasan bagi warga kelas atas tidak bisa pudar. Dalam kawasan Menteng juga banyak berdiri bangunan bersejarah seperti Masjid Cut Meutia dan Tugu Proklamasi. Bukan hanya harga rumah yang sangat tinggi di kawasan ini, pajak yang dikenakan juga terbilang tinggi untuk rumah di kawasan ini.

5. Pondok Indah

perumahan elit pondok indah

Pondok Indah merupakan kawasan yang berada di Jakarta Selatan. Dilansir dari jualsewatanah.com harga tanah di kawasan ini mencapai Rp 43 juta rupiah hingga Rp 68 juta rupiah per meter persegi. Kawasan ini juga dekat dengan kawasan golf. Harga tanah yang mendekati kawasan golf bahkan dibanderol lebih tinggi lagi. Harga tanah dapat mencapai Rp 125 juta rupiah per meter persegi. Berbagai fasilitas yang telah tersedia di kawasan ini membuat banyak perumahan mewah yang berdiri di sini.

Baca juga  Sewa Rumah VS Beli Rumah VS Tinggal Di Rumah Mertua VS Tinggal Di Rumah Orang Tua

6. Ancol

perumahan elit ancol

Perumahan mewah banyak yang dibangun di kawasan Ancol. Kawasan Ancol ini berada di Jakarta Utara. Saat ini, kawasan Ancol lebih banyak dikenal sebagai tempat wisata karena memang banyak tujuan wisata yang berdiri di kawasan ini. Kawasan ini sebenarnya telah berdiri sejak abad ke-17. Kawasan Ancol menyimpan banyak sejarah Indonesia. Adanya tempat wisata yang sangat lengkap di kawasan ini membuat tidak sedikit perumahan mewah yang didirikan. Salah satunya adalah The Bukit Ancol yang mencapai harga Rp3,5 miliar untuk tanah seluar 200 meter persegi.

7. Puri Indah

perumahan elit puri indah

Puri Indah yang berada di Kembangan, Jakarta Barat dapat memberi kenyamanan, fasilitas yang lengkap, rasa aman serta kemewahan bagi penghuninya. Bagi etnis Tionghoa, kawan ini bahkan disebut sebagai “kepala naga” yang dapat memberikan keberuntungan. Hal ini membuat Puri Indah menjadi lokasi perumahan favorit. Harga rumah di kawasan ini mengalami kenaikan dari waktu ke waktu. Pada tahun 2010 lalu rata-rata harga tanah mencapai Rp7,5 juta per meter persegi dan pada tahun 2012 harga mengalami kenaikan hingga Rp16 juta per meter persegi.

Itulah beberapa perumahan elit yang berada di Jakarta. Mana yang membuat Anda tertarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *