Renovasi Dapur Anda dengan 5 Inspirasi Desain Ini

renovasi dapur

Dapur telah terlihat kuno, desain dapur Anda kurang menarik untuk saat ini. Jika Anda merasakan hal-hal tersebut berarti Anda perlu mulai melakukan renovasi dapur. Desain dapur yang terus berkembang dan membuat Anda tergiur untuk memilikinya. Di samping desain yang menarik, dapur juga harus menjadi tempat yang nyaman karena banyaknya mobilitas yang dilakukan di dapur. Hal-hal ini membuat dapur akan menjadi bagian rumah yang paling sering direnovasi. Bukan hanya untuk mendapatkan tampilan baru namun juga kenyamanan dari waktu ke waktu.

Jika Anda akan merenovasi dapur, Anda bisa mencoba lima inspirasi desain berikut:

1. Desain digital

Anda bisa mencoba konsep digital untuk dapur Anda. Bukan hanya perangkat elektronik yang berkonsep digital, dapur Anda juga bisa mendapat sentuhan digital. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan memasang meja dapur yang mempunyai dua fungsi, yaitu sebagai tempat meletakkan barang dan tempat mengisi ulang smartphone. Jika Anda tidak bisa jauh dari ponsel, maka ini akan sangat berguna. Anda juga perlu memasang beberapa peralatan dapur yang canggih untuk memaksimalkan desain ini. Lampu LED dan kran otomatis juga akan menambah tampilan futuristik yang semakin memaksimalkan desain dapur Anda.

2. Meja dapur berbahan material

Saat ini pemakaian batu untuk menjadi meja dapur tengah menjadi tren. Batu yang digunakan adalah batu tidak berpori. Jika delapan tahun terakhir meja granit dan marble menjadi primadona. Kini batu seperti Cambria, Silestone, Zodiaq dan Caesartone mulai banyak diminati. Biasanya penjualan material ini dilengkapi dengan garansi seperti penjualan batu buatan. Anda juga bisa menggunakan material ini untuk mempercantik tampilan dapur ini. Tambahkan pula beberapa tanaman kecil di sudut dapur untuk menambah kesan alami dapur. Aktivitas memasak juga akan semakin maksimal karena dapur yang nyaman dan indah.

Baca juga  Rombak Total Dapur dengan Desain Dapur Berikut Ini

3. Warna putih untuk dapur

Dapur adalah tempat yang harus terlihat bersih dan rapi karena makanan akan disiapkan dari sana. Cat warna putih dapat diaplikasikan ke furniture dapur. Warna putih ini akan memberikan tampilan yang bersih pada dapur Anda, sekaligus memberi tampilan yang cantik. Menurut The National Kitchen and Bathroom Association, penggunaan warna putih atau warna yang mendekati putih menjadi warna populer untuk mewarnai dapur saat ini. Berbagai furniture dan perkakas dapur berwarna putih menjadi tren kembali sehingga Anda bisa dengan mudah menemukan barang berwarna putih yang diinginkan. Anda bisa menambahkan lampu-lampu model gantung untuk memaksimalkan kecantikan dapur. Saat ini telah lampu model tersebut telah banyak dijual di pasaran. Anda bisa memilih salah satu model yang paling sesuai untuk Anda. Desain ini juga akan membuat tampilan yang elegan pada dapur Anda.

4. Pasang peralatan antik

Anda bisa memasang beberapa peralatan makan antik di dapur Anda. Ini akan menambah kesan vintage atau rustic dalam dapur. Ini juga dapat Anda rancang agar bergaya pedesaan. Tambahkan panci tembaga di dinding batu bata yang berada di dapur. Berbagai perbotan tua yang masih bagus juga bisa Anda pasang di dapur. Ini akan memberikan sentuhan klasik sekaligus unik pada dapur Anda. Menggunakan peralatan-peralatan lama seperti ini sekaligus akan mengurangi biaya yang perlu Anda keluarkan untuk renovasi dapur. Anda juga dapat menambahkan material kayu, marmer dan bebatuan untuk memaksimalkan desain dapur. Mungkin tidak harus semua material Anda gunakan, cukup pilih salah satu saja. Meja kayu berwarna coklat dan furniture yang menampilkan pola kayu tentu sangat menarik untuk dicoba.

Baca juga  Ketahui Hal ini Sebelum Anda Memutuskan Menyicil Rumah

5. Desain minimalis

Jika Anda memiliki kendala terkait ruang. Anda bisa mencoba desain dapur minimalis. Ruangan yang kecil tetap dapat termanfaatkan dengan maksimal dengan dapur minimalis. Anda bahkan dapat menggabungkan dapur dengan ruang keluarga. Ini hanya akan membutuhkan satu ruangan untuk banyak kegiatan. Desain ini tentu sangat sesuai untuk rumah kecil Anda. Gunakan warna-warna lembut seperti jingga atau biru muda. Warna ini bukan hanya cerah dilihat namun juga memberi suasana hangat. Anda bisa menambahkan minibar atau meja makan di bagian dapur untuk menjadi tempat berkumpulnya keluarga.

Itulah 5 inspirasi desain yang dapat Anda terapkan pada dapur. Apapun desain yang Anda pilih sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *