7 Rumah Terunik yang Pernah Ada

rumah unik
Sumber: swifty.com

Rumah adalah tempat yang digunakan untuk beristirahat dan melepaskan lelah. Didasarkan fungsi ini banyak orang yang membangun rumah dengan kenyamanan ekstra seperti memberi fasilitas-fasilitas yang berhubungan dengan hobi pemilik rumah. Rumah juga banyak menjadi cerminan bagi sang pemilik. Rumah dapat didesain sedemikian rupa untuk membuat pemilik merasa betah untuk tinggal disana serta bisa melepaskan penat disana. Banyak juga rumah yang didesain dengan sangat unik dan seringkali tidak berbentuk biasa. Inilah tujuh rumah terunik di dunia:

1. Rumah Toilet

rumah toilet
Sumber: BBC.com

Seorang pengusaha toilet ternama mendirikan rumah yang memiliki bentuk seperti toilet. Rumah ini dirancang demikian karena pemilik merasa sudah bosan dengan bentuk rumah yang hanya biasa. Ia ingin memiliki rumah dengan bentuk yang tidak biasa. Rumah Toilet ini dibangun di Korea Selatan. Bentuk yang tidak biasa dari Rumah Toilet membuatnya menjadi salah satu rumah terunik di dunia.

2. Rumah Sepatu

rumah sepatu
Sumber: Pinterest.com

Rumah ini berada di Afrika Selatan. Desain bangunan rumah ini sangat unik. Serupa dengan julukannya, rumah ini memang didesain mirip dengan salah satu benda yang digunakan untuk melindungi kaki. Rumah sepatu ini sekarang menjadi museum serta galeri seni di Afrika Selatan.
Rumah sepatu yang serupa juga ditemukan di Pennsylvania. Berbeda dengan Rumah Sepatu di Afrika Selatan, Rumah Sepatu Pennsylvania adalah rumah milik pribadi dan berharga mahal. Rumah ini dibangun oleh Mahlon N Haines. Rumah ini memiliki beberapa ruang yaitu sebuah ruang keluarga, tiga kamar tidur, dua kamar mandi dan satu buah dapur.

3. Rumah Gelembung

rumah gelembung
Sumber: Pinterest.com

Rumah gelembung adalah sebuah rumah yang didesain oleh Antti Lovag. Perlu Anda ketahui, Antti Lovag adalah tokoh yang populer dalam bidang fashion. Rumah Gelembung ini memiliki bentuk dengan banyak gelembung. Pemilik rumah gelembung adalah seorang perancang busana legendaris Perancis. Pierre Cardin adalah nama dari pemelik rumah ini. Hingga saat ini, rumah gelembung berada dalam sebuah situs penjualan properti di Perancis.

Baca juga  Sewa Rumah VS Beli Rumah VS Tinggal Di Rumah Mertua VS Tinggal Di Rumah Orang Tua

4. Rumah Domes

rumah domes
Sumber: dftw.org

Rumah Domes ini berada di Indonesia. Umumnya, rumah memiliki atap yang miring dengan genteng atau asbes, namun rumah domes memiliki desain yang unik seperti setengah bola. Rumah Domes bisa ditemukan di New Ngelepen, Yogyakarta. Banyak orang yang menyebut rumah ini sebagai rumah teletubbies. Hal ini karena bentuk rumah menyerupai bangunan yang ada di sinema anak teletubbies. Rumah Domes didesain secara khusus untuk korban Yogyakarta. Rumah ini juga diklaim dapat tahan dari gempa.

5. Rumah Terbalik

rumah terbalik
Sumber: Pinterest.com

Rumah Terbalik merupakan sebuah rumah yang didesain oleh arsitek yang memiliki nama Daniel Czapiewski. Rumah Terbalik yang pertama dibangun di Polandia. Sesuai dengan namanya, rumah ini memang didesain terbalik. Jika dilihat dari luar rumah akan terlihat atap berada di bawah sedangkan teras ada di atas. Daniel membutuhkan waktu sekitar 114 hari untuk menyelesaikan rumah ini. Para pekerja yang membuat rumah ini merasa mengalam disorientasi arah sehingga pembangunan rumah menjadi lebih lama.

6. Rumah Kerang

rumah kerang
Sumber: house-crazy.com

Rumah Kerang didesain oleh Javier Senosiain. Ia adalah seorang arsitek yang berasal dari Meksiko. Rumah yang didesain oleh Javier Senosiain ini memiliki bentuk seperti kerang. Sebelumnya cangkang kerang memang banyak menginspirasi pembangunan gedung sepertif di Jepang, Meksiko dan Monte Carlo. Javie Senosiain kemudian memiliki ide untuk membuat rumah dengan diadaptasi dari cangkang kerang. Tekstur rumah ini indah disertai dengan warna-warna yang menarik. Rumah ini juga dilengkapi dengan tangga berbentuk spiral dan pintu kaca.

7. Rumah Gua

rumah gua australia
Sumber: artfido.com

Rumah Gua dibuat di dalam tanah. Rumah Gua memiliki luas hingga 300 meter persegi dan berada di lahan seluar lebih dari 8 hektar. Rumah ini dibuat dari bahan beton. Rumah Gua dibangun di Australia dan tersembunyi jauh di dalam sebuah gudang anggur. Rumah Gua dibangun dalam waktu yang cukup lama, perlu waktu hingga tujuh bulan untuk bisa menyelesaikan rumah ini.

Baca juga  Sewa Rumah VS Beli Rumah

Itulah tujuh rumah paling unik di dunia. Masih banyak lagi rumah dengan desain unik lain yang dibuat di seluruh dunia. Rumah unik ini tentunya dibuat berdasarkan keinginan pemiliknya. Apakah Anda terinspirasi untuk membuatnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *